Uang Tambahan yang dapat Diperoleh saat Bekerja di Proyek

Bekerja di proyek, bagaimanapun juga adalah tempat bekerja yang sangat enak untuk mencari uang, karena biasanya semua kebutuhan kita seperti makan, tempat tinggal, transportasi, cuci dan setrika pakaian, semuanya sudah disediakan oleh proyek. Karena itu, gaji yang kita terima bisa dikirimkan semuanya ke rumah.

Di sini perlu saya tambahkan lagi, bahwa meskipun praktek korupsi di negri ini sudah berusaha ditekan semaksimal mungkin oleh KPK, tetapi bagi saya itu tidak akan menyentuh kami yang bekerja di akar rumput. Jadi, boleh dibilang uang tambahan dari mengais di proyek itu cukup banyak, biasanya jika kita mengambilnya tidak terlalu banyak, maka biasanya akan dibiarkan saja oleh pengawas dan penjaga.

Kecuali yang kita ambil sangat banyak dalam waktu singkat, maka itu baru akan menjadi masalah. Tetapi rata-rata, setiap pekerja proyek bisa mendapat pemasukan yang cukup lumayan dari uang tidak halal seperti ini.

Belum lagi dengan uang cuti dan uang lembur, maka jika ditotal, jumlah uang yang diterima bisa sangat banyak. Karena masih ada pendapatan lain menurut sudut pandang, pengawas dan pelaksana di lapangan, yang pastinya akan sangat berbeda cara mengambil dan memperolehnya. Apalagi jika anda seorang petinggi proyek, maka jumlah ini bisa melonjak berlipat ganda. Karena semua yang saya bicarakan ini dari sudut pandang pegawai rendah di kantor.

Sebenarnya meskipun anda mencari uang yang halal di proyek hal itu juga tidak sulit, dan memang ada beberapa pos yang sengaja di buka, agar orang-orang yang ingin mencari uang tambahan bisa leluasa. Dan uang seperti ini bisa dikatagorikan sebagai uang halal, karena kita bisa bekerja untuk mendapatkan tambahan uang.

Tetapi beberapa teman saya mereka sering juga mengatakan, jika bisa dapat yang mudah mengapa harus repot-repot bekerja yang sulit. Mereka sama sekali tidak mempermasalahkan asal uang tersebut, entah halal atau haram, karena bagi mereka uang tetap uang, tidak masalah dari mana kita mendapatkannya.

Dalam beberapa artikel berikutnya saya coba untuk menuliskan beberapa pengalaman saya dan teman-teman proyek lainnya dalam mencari uang tambahan dari pekerjaan di proyek.

Tinggalkan Balasan