Kecelakaan Kerja Akibat Kejadian Ganjil di Proyek

Mungkin anda sering mendengar, bahwa dalam sebuah proyek sering terjadi kecelakaan kerja, dan bahkan sering kali akibat kecelakaan tersebut sampai fatal, dan bisa menyebabkan kematian. Pada saat saya bekerja di proyek hal seperti itu sangat nyata di depan mata, dan rasanya hal seperti itu bisa saja terjadi pada saya di kemudian hari.


Kecelakaan kerja lebih sering dialami oleh orang yang ada di lapangan, terutama sekali mereka yang berhubungan langsung dengan pengerjaan proyek. Misalnya orang yang memasang besi, melakukan pengecoran, tukang las, operator alat berat, operator tower crane.

Sebenarnya apa yang disebut dengan membangun itu pasti harus menghancurkan dulu apa yang sudah ada sebelumnya. Entah itu bangunan sebelumnya atau lahan tidur, atau lahan pertanian yang sudah ada, atau bahkan hutan belantara lebat. Perlu diketahui bahwa kami di proyek, mau tidak mau pastinya akan berhadapan langsung dengan hal-hal mistis yang sangat kental akibat pengrusakan itu.

Misalnya saja kami mengerjakan gedung baru di bekas gedung lama yang sudah terbakar. Hal ini, pastinya ada kepercayaan atau ketakutan dari pekerja, misalnya ketakutan akibat dihatui arwah orang yang mati akibat kebakaran itu sebelumnya.

Kejadian lain, misalnya ada pohon besar yang sering diberi sesajen oleh masyarakat sekitar, akan sangat sulit dirobohkan, meskipun menggunakan beberapa alat berat sekaligus. Jika alat berat saja tidak mempan, maka gergaji biasa dan gergaji mesin (senso), pastinya tidak akan ada gunanya. Dan kejadian seperti ini sering kami temui di daerah pedalaman.

Biasanya setelah terjadi penampakan atau mengalami hal yang ganjil seperti itu, sering kali kami mengalami kecelakaan kerja, yang menurut kami sangat janggal, malah ada kecelakaan yang terjadi karena hal sepele tetapi dampaknya sangat fatal.


Pada artikel berikutnya saya akan bercerita sedikit soal kecelakaan apa saya yang pernah saya saksikan dan yang pernah saya dan teman pekerja lain alami selama bekerja di proyek.

Tinggalkan Balasan