Daftar Harga dan Ukuran Kayu Jati Belanda

Kemarin, ada penjual kayu yang menawarkan kayu jati Belanda. Untuk kondisi kayu jati Belanda yang ditawarkan ini berbentuk balok tipis, dengan kondisi permukaan kayu yang masih kasar, atau dalam kondisi yang masih belum diserut.


Biasanya ukuran seperti ini digunakan sebagai kayu untuk palet, yaitu sebagai dasar untuk menaruh barang-barang di gudang yang kemudian nantinya akan diangkat dengan menggunakan mobil forklift.

Berikut adalah ukuran kayu jati Belanda beserta harganya :

No Panjang Lebar Tebal Harga
1 120 cm 7 cm 2 cm   Rp  7.500
2 100 cm 8 cm 1,8 cm Rp  6.500
3 120 cm 8 cm 1,8 cm Rp  7.500
4 100 cm 10 cm 1,8 cm Rp  8.000
5 120 cm 10 cm 1,8 cm Rp  9.500

 

Untuk pengiriman kayu jati Belanda ini akan dilakukan dari Kota Malang, sehingga untuk ongkos kirim akan disesuaikan dengan jarak ke lokasi tujuan. Sepertinya dalam informasi ini tidak disebutkan minimum pembelian, tetapi biasanya jika jumlah pembeliannya sedikit, maka ongkos kirimnya akan yang lebih mahal, dan demikian juga sebaliknya.


Hal lain yang ingin saya jelaskan di sini, bahwa sebenarnya kayu jati Belanda bukanlah berasal dari Belanda asli ataupun dari jenis kayu jati. Tetapi kayu ini ada yang berasal dari Indonesia, dan ada pula yang berasal dari New Zealand (Selandia Baru). Yang terpenting lagi bahwa kayu jati Belanda sebenarnya berasal dari jenis kayu pinus.

Tinggalkan Balasan