Harga Ongkos Bayar Menggandakan Kunci

Kunci boleh dibilang sebagai benda yang sering sekali hilang, karena itu sering sekali seseorang menggandakan kunci, bahkan untuk orang yang ceroboh, kegiatan menggandakan kunci menjadi kegiatan yang jauh lebih sering terjadi. Karena itu, pada artikel ini, saya ingin membagikan pengalaman tentang harga menggandakan kunci yang telah saya lakukan.

Beberapa waktu yang lalu, di kantor ada karyawan yang kehilangan kunci ruangan kantor, jadi saya diminta untuk menggandakan kunci untuk dia. Pada waktu itu saya memilih untuk menggandakannya di tukang kunci yang ada di dekat kantor.

Saya kira di sana terlihat sepi sekali, ternyata garapan tukangnya cukup banyak, sehingga orang yang datang ke sana hanya menaruh saja kuncinya untuk diambil nanti, sepertinya orang-orang tersebut cukup malas, untuk menunggu kuncinya selesai digandakan. Jadi, saya yang mengantre di tempat tersebut, dan memang cukup lama sebelum giliran saya tiba.

Harga untuk satu buah kunci gembok, saya harus membayarnya Rp. 20.000, dan untuk sebuah kunci pintu ruangan Rp. 15.000, untuk sebuah kunci pintu lemari juga Rp. 15.000. Untuk kunci motor atau mobil saya tidak tahu persis, karena memang belum pernah melakukan penggandaan.

Sebagai tips saja, untuk anda yang mau menggandakan kunci, sebaiknya selain membawa anak kunci yang akan digandakan, anda juga melepas rumah kuncinya juga, begitu juga dengan gembok ataupun sepeda motor, pokoknya semua yang ingin anda gandakan. Tujuannya, agar kunci tersebut bisa langsung dicoba di tempat, jadi kalau masih belum pas, akan dibuat sampai hasilnya maksimal. Karena saya pribadi, pernah mengalami beberapa kali kejadian, yaitu saya harus bolak-balik ke tempat kunci tersebut, untuk mengepaskan kuncinya, dan ini sangat menjengkelkan.

Tetapi yang jadi masalah, adalah menggandakan kunci yang rumah kuncinya sudah terpasang mati di tempat, karena anda harus memanggil tukang kunci datang ke lokasi, hanya saja, yang saya tidak tahu, apakah akan ada biaya tambahan atau tidak, di luar biaya penggandaan kuncinya.

Tinggalkan Balasan