Menentukan Posisi Lubang Pemsbuangan Air Kotor di Kamar Mandi yang Baik

Meskipun terdengar sepele, tetapi menentukan posisi lubang pembuangan ini merupakan sesuatu hal yang sangat penting. Karena kalau sampai salah, maka penyesalannya akan berlangsung lama, penyesalan itu mungkin akan berlangsung sampai kamar mandi tersebut direnovasi kembali, bertahun-tahun kemudian.

Lubang pembuangan air kotor di kamar mandi sebaiknya berada pada bagian sudut ruangan, memang tidak ada salahnya untuk meletakkan lubang pada bagian tengah ruangan, tetapi hal seperti itu tidak umum dilakukan, terlebih jika semua air buangan mengarah ke tengah, maka akan terasa janggal sekali. Apalagi jika sampai menyebabkan genangan, maka akan membuat risih sebagian orang.

Dalam memilih sudutnya, pilih sudut yang berseberangan dengan dinding kamar tidur, alasannya karena setelah beberapa tahun, kemungkinan akan ada kebocoran pipa pada saluran pembuangan tersebut, jika kebocaran itu merembes ke lapisan dinding yang ada kamarnya, maka ditakutkan rembesan itu akan membuat kamar tidur tersebut menjadi lembab. Apalagi ditakutkan juga ada kemungkinan bau tidak sedap akan muncul dari rembesan tersebut, pastinya hal tersebut bisa sangat mengganggu.

Beberapa orang memilih, untuk meletakkan lubang pembuangan ini, pada area yang tidak terlihat jelas, oleh orang yang datang ke kamar mandi tersebut, alasannya karena lubang tersebut akan nampak buruk, dan kumuh seiring dengan berjalannya waktu, jadi lubang tersebut harus disembunyikan.

Posisi yang dekat dengan lubang wc, ataupun diujung bak mandi menjadi pilihan yang banyak dipilih orang, alasannya untuk kepraktisan saja, dan mudah dibersihkan. Tetapi jika anda ingin meletakkannya di belakang pintu kamar mandi, maka itu juga bisa saja dilakukan, tetapi resikonya pintu kamar mandi akan mudah rusak, karena pastinya percikan air akan semakin intens terjadi.

Sebagian orang lainnya, meletakkan lubang pembungan pada bagian sudut kamar mandi, yang berseberangan dengan pintu masuk, tujuannya agar terlihat jelas, dan mudah untuk dibersihakan. Sepertinya, pilihan ini diambil dengan tujuan kepraktisan saja.

Yang pasti, memang sebaiknya lubang pembungan ini diletakkan di bagian sudut ruangan, dan posisinya mudah dibersihkan, karena jika sampai terjadi mampet, dan memerlukan perbaikan ringan, maka perbaikan tersebut akan lebih mudah dilakukan. Karena percuma juga jika posisinya terlalu tersembunyi tetapi sangat sulit diakses untuk dilakukan perbaikan.

Tinggalkan Balasan