Persewaan Alat Berat di Malang dan Daftar Harganya

Bagi anda pribadi ataupun dari instansi ataupun pengembang, yang memiliki aktifitas untuk membuka lahan, membuat jalan dan jembatan, meratakan lahan untuk perumahan, ataupun proyek yang berhubungan dengan cut and fill sebuah lahan, maka untuk menunjang dan juga membantu pekerjaan anda tersebut pastinya anda membutuhkan bantuan alat berat.


Kemarin saat saya sedang berjalan-jalan untuk melihat-lihat tentang rumah murah yang ada di Malang Raya, ternyata saya bertemu dengan salah seorang mandor alat berat yang bekerja pada salah satu pengembang perumahan, dan ternyata untuk alat berat yang dimiliki oleh perusahaan pengembang tersebut juga untuk disewakan ke pada pihak lain, lalu saya mencoba untuk bertanya lebih rinci tentang syarat dan ketentuan, termasuk juga harga sewa jika kita meminjan alat berat yang mereka miliki.

alat berat (1)

Untuk alat berat yang bisa disewakan di tempat tersebut mulai dari: excavator, dozer, loader, dan backhoe, untuk alat berat tersebut tersedia dalam beberapa ukuran.

Tetapi saat saya melakukan kunjungan tersebut kemarin, ada beberapa alat berat yang sedang disiapkan untuk berangkat ke lokasi proyek, diantaranya yaitu excavator PC 125, excavator PC 128, excavator PC 200, dan dozer T31. Sedangkan alat berat yang berukuran besar seperti breaker ukuran PC 200, dan Cat C dan D, tidak ditempatkan di lokasi yang sama. Hanya saja untuk ukuran yang lebih besar seperti PC 300, mereka tidak menyediakan

Saya akan memberikan harga yang dipatok oleh pengembang tersebut, yaitu pada saat ini,  periode Juli 2016.

Harga sewa alat berat

No Cara Menyewa Harga Ketentuan Dalam Penyewaan
1 Sewa lepas, alat ukuran kecil Rp 130.000/jam –        Uang untuk gaji operator alat berat ditanggung oleh pihak penyewa, dihitung perjam.

–        Uang makan untuk operator alat berat ditanggung pihak penyewa, untuk besaranya dapat dibicarakan sendiri dengan operator masing-masing. Uang makan di hitung perhari dan bukan perjam

–        Untuk solar kebutuhan alat berat ditanggung oleh pihak penyewa

–        Untuk mob de mob (pengiriman alat berat) di tanggung oleh pihak penyewa, tetapi jika membutuhkan rujukan transportasi masih dapat dibantu juga.

2 Sewa lepas, alat ukuran besar Rp 160.000/jam
3 Sewa lepas, untuk breaker Rp 330.000/jam
4 Sewa all in, alat berat ukuran kecil Rp 250.000/jam –        Harga yang disebutkan di samping sudah termasuk untuk gaji operator/jam, uang makan operator perhari, dan biaya solar.

–        Tetapi untuk mob de mob (pengiriman alat berat)  masih tetap di tanggung oleh pihak penyewa.

 

Untuk sewa all in alat berat yang berukuran besar biasanya akan dilakukan pembicaraan sendiri dengan pihak penyedia jasa. Karena harganya berbeda dari pada data yang sudah saya cantumkan di atas.

Sebagai tambahan saja bahwa untuk penyewaan lepas jatuhnya harga memang lebih murah, tetapi dalam pengerjaan di lapangan nantinya agak merepotkan, karena masih harus menyediakan beberapa kebutuhan tambahan misalnya seperti kebutuhan solar.

Tetapi jika kita menyewa alat berat tersebut secara all in, memang terlihat lebih mahal dari segi harga sewanya, tetapi akan menjadi lebih praktis bagi pihak penyewa, karena penyewa hanya tahu beres.


Beberapa alat memang terlihat tua, tetapi mereka menjamin bahwa alatnya masih sehat dan dalam kondisi fit, dan dengan perawatan rutin yang baik.

 

alat berat (3)

124 komentar untuk “Persewaan Alat Berat di Malang dan Daftar Harganya”

    1. kalau saya pribadi tidak menawarkan jasa alat berat tersebut, tetapi ada persewaan yang memakai halaman artikel tersebut untuk menawarkan jasanya, untuk kontak yang bisa bapak hubungi akan saya kirimkan lewat email bapak

    1. Boleh dibilang bahwa dalam persewaan alat berat, saya hanya operator webnya saja, jadi hanya menampilkan artikelnya saja

      Tapi kalau memang memerlukan info tersebut, maka akan saya kirimkan ke alamat email saudara

    1. untuk informasi lebih lengkap, anda dapat meghubungi no kontak yang akan saya kirimkan ke alamat email yang anda gunakan untuk mengirim komentar.

    1. Anda bisa berhubungan langsung dengan pihak terkait, dan no kontaknya akan saya kirim ke alamat email yang anda gunakan untuk komentar.

Tinggalkan Balasan