Kekerasan Kepada Atasan juga Sering Dilakukan oleh Bawahan di Proyek

Dalam beberapa artikel terakhir ini saya sedang berbagi kisah tentang banyak hal yang terjadi di proyek. Kali ini saya akan membagikan kisah yang dialami oleh salah seorang teman di proyek.

Jadi, teman saya ini menceritakan tentang kejadian yang dia alami beberapa proyek sebelumnya. Jadi, pada waktu itu teman saya ini sedang menghaluskan plat lantai yang baru saja selesai di cor, pada saat itu dia sedang ikut mengerjakan proyek gedung tingkat tinggi.

Pada waktu itu, pengawas pekerjaan sedang mengecek kondisi pekerjaan dari teman saya ini. Saat itu karena ada pekerjaan yang kurang pas menurut si atasan, maka dia dengan nada yang membentak memerintakan teman saya untuk memperbaikinya. Pada waktu itu memang si pengawas ini memerintahkannya dengan nada yang kasar, dan menunjuk pekerjaan yang dia maksud dengan menggunakan kakinya.

Karena sudah lelah bekerja, dan suasana yang tidak nyaman, teman saya yang sedang menghaluskan hasil pengecoran dengan menggunakan cetok logam yang besar, tersulut emosinya. Lalu saat si pengawas sudah selesai berbicara dan meletakkan kakinya di dekat teman saya ini, teman saya ini langsung menghantamkan cetok yang dia pegang ke kaki si pengawas.

Teman saya mengatakan bahwa ibu jari dan sebagian jari di sebelahnya langsung terpotong, hal ini karena sepatu yang di pakai oleh pengawas tersebut adalah jenis sepatu bot biasa yang tidak ada safty nya. Darah dari jari yang terpotong itu langsung mengalir deras, sambil menjerit kesakitan dia langsung dibawa ke rumah sakit.

Teman saya ini menceritakan, bahwa setelah itu dia dibawa ke pos satpam dan dipukuli di sana. Karena kejadian itu, tidak lama setelahnya dia keluar dari proyek itu. Dan akhirnya dia menjadi teman seproyek saya sekarang.

Banyak saya mendengar cerita seperti ini, karena itu dalam dunia proyek sifat arogan, sombong, dan sok kuasa sebaiknya tinggalkan dulu. Karena jika ada orang lain yang tidak senang dengan kita, maka dia tidak akan sungkan untuk melakukan tindak kekerasan pada kita.

Hal ini terutama sekali jika menyangkut pekerja lapangan, dengan kondisi lelah bekerja ditambah dengan panas terik di siang hari dan dinginnya malam. Maka dengan kondisi seperti ini, sudah pasti hampir semua orang yang ada di sana menjadi tidak stabil emosinya.

Tinggalkan Balasan