Alasan Semen Gresik Memiliki Kualitas yang Lebih Baik

Seperti anda tahu bahwa di Indonesia saja, merk dagang dari semen itu sangat banyak, bahkan sepertinya di setiap pulau dan daerah ada saja merk semen lokal yang tidak saya temui di daerah lain. Tentunya dengan jumlah merk dagang yang begitu besar, maka itu akan membuat bingung konsumen untuk memilih menggunakan semen yang mana pada bangunan miliknya.

Bagi saya pribadi, bahwa sampai saat ini Semen Gresik masih merupakan semen terbaik, bila dibandingkan dengan merk semen yang lain. Sebenarnya bagi anda yang berada di proyek besar, maka ada yang namanya tes kekuatan beton, dan dari tes tersebut dapat dilihat kekuatan dari masing-masing semen. Tetapi tes seperti itu, tidak akan dilakukan pada pekerjaan kecil, seperti rumah tinggal sederhana.

Lalu, kalau tidak melakukan tes bagaimana cara saya mengetahui kekuatan dari semen? Sebetulnya anda bisa melihat dari bangunan yang telah ada sebelumnya, misalnya saja rumah A menggunakan merk semen A, sedangkan rumah B menggunakan semen merk B, setelah sekian tahun, maka kita bisa bandingkan kekuatan dari kedua rumah tersebut. Dari situ kita dapat mengetahui kekuatan dari semen yang digunakan.

Meskipun sebenarnya cara ini cukup efektif, tetapi waktu menunggunya sangat lama. Pastinya untuk orang yang sedang terburu-buru, cara ini tidak bisa digunakan.

Sebenarnya dari keterangan pihak semen Gresik sendiri mereka telah menjelaskan mengapa produk semen mereka bisa menjadi lebih kuat, bila dibandingkan dengan merk semen lain yang ada di Indonesia.

Beberapa orang teman yang pernah bekerja di proyek, mereka bercerita bahwa beton yang menggunakan semen Gresik, akan memiliki waktu pengerasan yang lebih lama bila dibandingkan dengan merk semen yang lain. Tetapi setelah menjadi keras, maka kekuatan beton yang dihasilkan, memiliki kekuatan yang lebih tinggi, dari jenis semen lain.

Dari sini boleh saya katakan juga, bahwa tingkat kekerasan dan kekuatan beton ini, berbanding lurus dengan tingkat keawetannya.

Tinggalkan Balasan