Manfaat Air Buangan AC untuk Merawat Batu Akik

Pada artikel sebelumnya telah dipaparkan tentang kegunaan air AC untuk menyiram tanaman dan sebagai pengisi air radiator kendaraan, maka saat ini akan dijelaskan fungsi air AC untuk merawat koleksi batu akik anda.

Bagi anda yang memiliki hobi untuk mengkoleksi batu akik, anda dapat menggunakan air buangan AC untuk merawat dan meningkatkan kualitas batu akik yang anda miliki. Hal ini karena air buangan AC mampu mempercepat proses pengkristalan pada batu. Misalnya saja, batu akan semakin tembus cahaya jika disorot dengan menggunakan senter.

Cara pengaplikasiannya cukup mudah, yaitu anda cukup merendam saja batu akik yang anda miliki ke dalam air buangan AC, untuk wadahnya cukup gunakan saja botol sisa air mineral. Ada orang bercerita bahwa dia merendam batu akiknya selama satu jam setiap hari selama tiga bulan, dan hasilnya bisa membuat batu akiknya terlihat lebih tua.

Tetapi ada juga orang yang malas merawat batu akiknya, sehingga dia menyimpan batu koleksinya pada wadah pembuangan air AC, proses perendaman ini berlangsung cukup lama, mungkin bisa setahun, karena memang dia malas, tetapi hasilnya memang terlihat lebih bagus, jika dibandingkan dengan batu yang disimpan pada wadah yang kering.

Hanya saja kendalanya terletak pada cincin atau rantai yang mengikatnya, karena biasanya terbuat dari bahan yang tidak tahan karat, jadi pada saat direndam bersamaan maka akan membuat batunya bagus tetapi cicinnya menjadi berkarat. Karena itu biasanya yang direndam hanya batunya saja.

Tinggalkan Balasan