Manfaat Air Buangan AC untuk Menyiram Tanaman

Bagi anda yang menggunakan AC (Air Condiltioner) di rumah, sebaiknya anda tidak lagi membuang air buangan AC anda begitu saja, karena ternyata air AC ini memiliki beberapa manfaat, yaitu misalnya:

Air AC dapat digunakan utuk menyiram tanaman yang tidak tolerir terhadap garam ataupun mineral. Perlu anda tahu, bahwa di dalam air sumur ataupun air keran PDAM ternyata tidak sepenuhnya murni air, karena di dalamnya terdapat banyak bahan terlarutnya, misalnya saja garam, bahan penjernih air, kapur, ataupn material mineral lainnya.

Ada beberapa jenis tanaman yang memerlukan air suling untuk menyiraminya, tetapi jika anda memiliki AC di rumah, maka anda bisa menggunakan air buangan AC tersebut sebagai pengganti air suling, hal ini karena air AC memiliki kondisi yang mirip seperti air suling, meskipun kondisi tidak sebersih air suling, ternyata air buangan AC masih sangat baik jika digunakan untuk menyiram tanaman.

Beberapa jenis tanaman yang baik jika disiram dengan menggunakan air AC, misalnya seperti: tanaman laba-laba, Marantas, dan Dracaenas, semuanya tergolong sebagai tanaman karnivora.

Tinggalkan Balasan