Harga Ban Bekas dan Fungsi Ban Bekas

Bagi sebagian besar orang, ban bekas adalah barang yang sudah tidak memiliki nilai lagi, dan malah beberapa orang merasa kesulitan untuk membuang ban bekas miliknya tersebut. Tetapi ada seorang kenalan yang menjadi pengepul ban bekas, dan ternyata dia berani untuk membeli dan menjual ban bekas tersebut.


Secara fungsi mungkin tidak banyak yang bisa dilakukan dengan ban bekas. Hal yang paling banyak dilakukan pada ban bekas setahu saya adalah untuk di buat menjadi ban baru lagi, biasa ban bekas yang dibuat menjadi ban baru atau sering juga disebut sebagai ban direkondisi, atau lebih kita kenal sebagai ban vulkanisir.

Selain diolah menjadi ban baru, di tempat tinggal saya, banyak ban bekas yang dibuat menjadi kerajinan, misalnya sebagai tempat sampah ataupun pot bunga. Dan harga ban bekas yang dijual oleh teman pengepul ini yaitu :

No Keterangan  Harga
1 Ban Fuso  (tergantung kondisi) Rp 10 rb – 15 rb

/ buah

2 Ban motor Rp 2,5 rb / buah
3 Ban Truck colt diesel Rp    5 rb / buah
4 Ban L 300, cary, grand max Rp    5 rb / buah

 


Hanya saja harga yang ditawarkan ini adalah harga di gudang, dan untuk ongkos kirim akan ditentukan jarak dari gudang ke lokasi pengiriman. Atau jika anda mau bisa mengambil sendiri di gudang.

7 komentar untuk “Harga Ban Bekas dan Fungsi Ban Bekas”

    1. Sebelumnya saya mohon maaf, karena sesuatu dan lain hal, maka saat ini saya tidak bisa menghubungkan anda dengan mereka.

    1. Untuk artikel ini saya tidak berani memberi informasi apapun, karena belum mendapat persetujuan dari pemberi informasinya. Mohon maaf.

Tinggalkan Balasan