Fenomena Parkir Mobil Pinggir Jalan di Depan Rumah Dapat Menurunkan Harga Pasaran Rumah yang Ada di Daerah Tersebut

Pada artikel sebelumnya saya, telah menyinggung sedikit tentang fenomena parkir pinggir jalan ini. Pada intinya dalam artikel tersebut saya ingin menjelaskan bahwa parkir pinggir jalan bisa menyebabkan pertikaian antar tetangga. Tetapi apakah pembaca sekalian juga tahu, bahwa ternyata fenomena parkir pinggir jalan ini, juga bisa menyebabkan turunnya harga pasaran rumah di daerah itu?

Hal ini bisa terjadi, karena pertama-tama calon pembeli akan berfikir dua kali, jika daerah itu penuh dengan parkir pinggir jalan. Karena pastinya mereka ingin hidup yang damai, nyaman, tentram, dan tidak banyak polemik dengan tetangga sekitar. Parkir pinggir jalan itu jika sampai mengganggu lalu lintas warga sekitar, maka itu akan sangat menjengkelkan, dan hal seperti ini akan memicu pertikaian. Sehingga calon pembeli akan menghindari daerah yang kondisi lingkungannya penuh dengan parkir liar pinggir jalan.

Biasanya calon pembeli kalau bukan karena sebab yang sangat mendesak, akan mengurungkan niatnya untuk membeli rumah di daerah seperti ini. Tetapi yang pasti, orang yang punya kepentingan mendesak seperti gambaran tersebut? Jumlahnya tidak akan banyak.

Karena itu, pada saat proses menjual rumah ini menjadi semakin sulit dilakukan, maka hukum ekonomi akan berlaku di sini, yaitu harga pasaran rumah yang ada di daerah tersebut akan turun, atau mungkin tidak laku.

Masyarakat yang sadar bahaya yang dapat ditimbulkan, biasanya akan mencoba untuk mengambil tindakan, dengan mengupayakan agar daerah tersebut bisa terbebas dari parkir pinggir jalan.

Kemungkinan yang lain, jika pemilik baru juga memiliki kendaraan, maka pastinya parkir pinggir jalan akan menyulitkan dirinya dalam berlalulintas di daerah tersebut. Dan inipun akan berpotensi menyebabkan gesekan dengan tetangga sekitar, jika calon pemilik baru ini adalah orang yang tidak suka bertengkar, maka saya yakin jika dia tidak akan membeli rumah di daerah yang memiliki potensi kerusuhan seperti ini.

Belum lagi jika ada yang namanya musibah misalnya kebakaran, ada kondisi yang mendesak seperti ambulans, hajatan lingkungan, atau kegiatan lainnya, pasti daerah seperti ini akan menjadi sangat macet sekali. Pada saat seperti itu gesekan antar warga akan menjadi semakin sengit saja, dan pastinya akan membuat warga menjadi tidak nyaman.

Tinggalkan Balasan